Pages

Rabu, 20 Juni 2012

Buku Favorit: Berteman Dengan Kematian

Berhubung aku suka membaca, jadi aku mau share sedikit tentang novel/buku yang pernah aku baca dan ngena banget di hati :)

1. Berteman Dengan Kematian. TRUE STORY!! (By: Dunia Sinta Ridwan, Penerbit: Ombak)
Jangan cuma liat judulnya yang terkesan ngeri -kematian-. Tapi coba baca isinya... Luar biasa :)
Seorang gadis yang terkena penyakit lupus tetap semangat dan ceria menghadapi hidupnya. Awalnya, ketika ia baru mengetahui penyakit itu ada di tubuhnya, yang ada di pikirannya hanyalah kematian yang terus tersenyum dan melambaikan tangan di depan. tetapi, kini baginya, kematian bukanlah sesuatu yang menakutkan, tapi seperti teman akrab yang diajaknya berbincang dan berteman sehari-hari. obat-obatan tak digunakannya lagi. obatnya hanyalah senyum. ya senyum. sehingga orang lain tak menyangka bahwa gadis ceria itu mengidap penyakit lupus --seperti kata kak sinta saat di acara TV Kick Andy Show--. Penyakit itu nggak memnbuatnya patah arang. justru ia ingin terus berkarya dan dapat berguna untuk orang lain. Senyum selalu ia berikan ke orang sekitarnya terutama penderita lupus (odapus) seperti dirinya: bahwa hidup harus disyukuri, bahwa hidup harus dihidupi, sebab pada akhirnya, menghidupi hidup adalah obat sesungguhnya dari setiap makhluk hidup di dunia. 

Kak Sinta mulai mengidap lupus sejak tahun 2005 kalo nggak salah. Sekarang tahun 2012. Subhanalloh, kak sinta bisa bertahan dan sukses selama 7 tahun :) Kini kak sinta ridwan sudah merambah ke dunia pertelevisian. beberapa di antaranya pernah ditayangin di  sebuah acara di Metro TV, dan acara Kick Andy Show di Metro TV juga. alhamdulillah aku nonton semuanya... Ka sinta seorang filolog yang hobi ngutek-ngutek aksara kuno di Indonesia. Dia juga jadi guru les gratis aksara kuno di Bandung lhoo.. luar biasa :) ka sinta juga punya semacam toko -> IM bookstore (http://imbooks-online.com/?page_id=97). hebat kan! Yang masih penasaran silahkan cari novel ini di gramedia di kota kalian :). Lihat covernya: 


Dulu aku nggak percaya lho kalo yang nulis buku ini Kak Sinta beneran. Aku search lewat fbook, eh ada. Ka Sinta nggak sombong sama sekali lho.. aku nulis di wallnya dibales terus :) di twitter, aku mentionjuga pasti dibales. ramah pisan! :D ini dia akunnya-> klik di sini! . tambah cinta sama ka sinta. <3 Aku kasih liat foto-fotonya kak sinta sebagian yaa. gak keliatan kalo lagi sakit ya? cantik! secantik hatinya :) aku ambil dari tumblr-nya (tumblr ka sinta) :D




ehm yang habis di wisuda :D

waktu lagi ngajar kelas aksakun ^^

ehm ciee ka sinta sama ka fuad :D


buku ke-2 next posting yaa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar