Pages

Selasa, 25 Oktober 2011

Bermimpilah dalam Tidurmu, Bangun, lalu Raih Mimpimu!

      
    Allah memberikanmu kebebasan untuk bermimpi. Benar-benar bebas dan gratis! Jangan pernah sia-siakan hidupmu ini tanpa sebuah atau bahkan sejuta mimpi, karena hidupmu hanyalah untuk hari ini, bukan kemarin atau esok. Jangan takut untuk bermimpi. Bermimpilah hingga mimpimu menyentuh langit di bumi!
  Tapi mimpi takkan terwujud jika hanya do'a tanpa usaha dan usaha tanpa do'a. Do'a dan usaha haruslah berjalan beriringan, berdampingan, tak boleh terpisahkan. Allah Maha Melihat dan Maha Mendengar. Tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya untuk mewujudkan mimpi makhluk-makhluk-Nya. Allah akan melihat usaha kita untuk meraih mimpi-mimpi kita dan Allah akan mendengar bisikan lirih do'a kita. Sungguh jangan pernah menyerah untuk itu. Jangan berputus-asa!
   Bermimpilah dalam segala aktivitasmu, bermimpi untuk menjadi yang lebih baik, yang paling baik. Begitu juga dalam tidurmu. Bermimpilah dalam tidurmu. Tetapi janganlah di antara kamu yang terlalu menikmati mimpi-mimpi dalam tidurmu itu. Kalian akan terlena, kalian akan terlena! Kalian akan terlalu menikmati mimpimu dalam tidurmu tanpa berusaha bangun dan meraihnya! Bangunlah. Usap wajahmu. Tarik nafasmu dalam-dalam. Lalu berlarilah jangan pernah menyerah untuk mimpimu yang sudah menunggu kedatanganmu. Jika ada batu yang membuatmu terjatuh, jika ada hujan yang membuatmu basah, lupakan. Jadikan mereka pelajaran untuk membuatmu bangkit dan berlari lagi. Ingatlah kembali bahwa Man Jadda Wajada! Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar